8 Perbedaan Antara Smart TV dan Android TV

 

Perbedaan-Antara-Smart-TV-dan-Android-TV

Smart TV juga disebut sebagai Internet TV adalah istilah yang lebih luas yang digunakan untuk menggambarkan TV apa pun yang dapat menyediakan program tambahan melalui konektivitas internet. Produsen menggunakan platform/sistem operasi yang berbeda untuk menjalankan TV mereka.

Android TV merupakan salah satu platform/sistem operasi Smart TV yang sedang populer digunakan oleh produsen saat ini. Sistem operasi Android TV dimiliki oleh Google dan oleh karena itu, fitur seperti Chromecast, asisten Google, Play Store dll hanya tersedia di TV Android, karena ini adalah produk milik Google. Fitur lainnya seperti Live cast, home cloud, live streaming dll sama di semua Smart TV.

Platform/sistem operasi Smart TV lainnya yang digunakan produsen adalah:

  1. Linux (digunakan oleh produsen Budget TV)
  2. OS Rumah (digunakan oleh Panasonic)
  3. Tizen (Digunakan oleh Samsung)
  4. WebOS (digunakan oleh LG)
  5. iOS (digunakan oleh Apple TV)

Oleh karena itu, perbedaan antara Smart TV dan Android TV biasanya sama dengan perbedaan antara mobil dan mobil Toyota. Namun, pilihan TV pada akhirnya bermuara pada apa yang sesuai dengan kebutuhan dan kebutuhan unik Anda.

Saat mencari TV, Anda perlu mempertimbangkan perbedaan dan keterbatasan kedua perangkat untuk mendapatkan penilaian yang baik. Untuk memastikan bahwa Anda membuat pilihan yang tepat, ada baiknya untuk membuat daftar persyaratan yang disebut fitur yang harus dimiliki TV Anda dan membandingkan produk tersebut sebelum membeli.

Apa itu TV Android?

Android TV adalah jenis TV pintar yang berjalan di sistem operasi Android. Ini dikembangkan oleh Google untuk perangkat televisi, pemutar media digital, set-top box dan soundbars. Penerus Google TV, fitur antarmuka pengguna yang dirancang di sekitar penemuan konten dan pencarian suara, agregasi konten dari berbagai aplikasi dan layanan media, dan integrasi dengan teknologi Google terbaru lainnya seperti Asisten, Chromecast, Play Store, dan grafik pengetahuan.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Android TV

  • Android TV adalah jenis smart TV yang berjalan di sistem operasi Android TV.
  • TV Android dapat terhubung ke Google Play Store dan seperti ponsel cerdas Android, dapat mengunduh dan memperbarui aplikasi saat aplikasi tersebut ditayangkan di toko.
  • Android TV menikmati perpustakaan aplikasi yang luas berkat dukungan Play Store.
  • Android TV memiliki fitur Chromecast bawaan dan terintegrasi yang bekerja dengan lancar dengan ponsel cerdas Android.
  • Android Smart TV memiliki kinerja yang lambat dibandingkan Smart TV lainnya.
  • Asisten Google di Android TV memiliki asisten suara dan pengguna akan jarang menemukan kebutuhan untuk mengetik kueri.
  • Android menerima pembaruan Aplikasi reguler, yang berarti TV terus memiliki Aplikasi modern bahkan setelah lama digunakan.
  • Beberapa perangkat Android TV seperti Nvidia Shield dan Razer Forge TV juga dipasarkan sebagai mikrokonsol dan dibundel dengan gamepad nirkabel Bluetooth.

Apa Itu SmartTV?

Smart TV juga disebut sebagai Internet TV adalah TV apa pun yang dapat menyediakan program tambahan melalui konektivitas internet. Smart TV memiliki banyak fitur yang membedakannya dari TV digital atau normal, terutama kemampuannya untuk terhubung ke internet dan memiliki beberapa aplikasi bawaan seperti Netflix, YouTube, Facebook, Hulu, Kayo, Amazon Prime, Hotstar, dan banyak lagi pra -dipasang.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Smart TV

  • Smart TV juga disebut sebagai Internet TV adalah TV apa pun yang dapat menyediakan program tambahan melalui konektivitas internet.
  • Smart TV dilengkapi dengan pustaka Aplikasi bawaan yang terbatas.
  • Tidak seperti Chromecast yang bekerja dalam mode layar penuh dengan keluaran suara dan keluaran kualitas luar biasa, pencerminan layar di TV pintar memiliki latensi tinggi dan keluaran berkualitas rendah.
  • Smart TV tidak memiliki asisten suara dan dilengkapi dengan keypad berukuran penuh untuk mengetik dan menemukan konten.
  • Smart TV relatif lebih mudah dinavigasi dan digunakan daripada Android TV.
  • Smart TV lebih cepat kinerjanya daripada Android TV.
  • Aplikasi bawaan Smart TV dan sistem operasi jarang menerima pembaruan atau peningkatan, ini berarti bahwa ketika aplikasi atau layanan baru seperti Hulu atau Kayo tersedia, TV Anda menjadi usang.

 Perbedaan Antara Smart TV dan Android TV

  1. Android TV adalah jenis smart TV yang berjalan di sistem operasi Android TV. Smart TV adalah setiap TV yang dapat memberikan program tambahan melalui konektivitas internet.
  2. Android Smart TV menikmati perpustakaan aplikasi yang luas berkat dukungan Play Store. Smart TV lainnya dilengkapi dengan pustaka Aplikasi bawaan yang terbatas.
  3. Android TV memiliki fitur Chromecast bawaan dan terintegrasi yang bekerja dengan lancar dengan ponsel cerdas Android. Smart TV lainnya yang tidak dilengkapi dengan fitur chromecast screen mirroring pada smart TV memiliki latensi tinggi dan kualitas output yang lebih rendah.
  4. Asisten Google di Android TV memiliki asisten suara dan pengguna akan jarang menemukan kebutuhan untuk mengetik kueri. Smart TV lainnya tidak memiliki asisten suara dan dilengkapi dengan keypad berukuran penuh untuk mengetik dan menemukan konten.
  5. Android TV dilengkapi dan dapat terhubung ke firmware Google Play Store. Smart TV lainnya tidak dilengkapi dengan firmware Play Store.
  6. Android TV relatif rumit untuk dinavigasi dan digunakan dibandingkan Smart TV lainnya. Smart TV lainnya relatif lebih mudah dinavigasi dan digunakan daripada Android TV.
  7. Android Smart TV memiliki kinerja yang lambat dibandingkan Smart TV lainnya. Smart TV lebih cepat kinerjanya daripada Android TV.
  8. TV Android dapat terhubung ke Google Play Store dan seperti ponsel cerdas Android, dapat mengunduh dan memperbarui aplikasi saat aplikasi tersebut ditayangkan di toko. Aplikasi bawaan Smart TV dan sistem operasi jarang menerima pembaruan atau peningkatan, ini berarti bahwa ketika aplikasi atau layanan baru seperti Hulu atau Kayo tersedia, TV Anda menjadi usang.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama